PPKH SELESAIKAN VALIDASI DATA KUOTA TAMBAHAN 14 RIBU LEBIH KUOTA PKM PKH

PPKH SELESAIKAN VALIDASI DATA KUOTA TAMBAHAN 14 RIBU LEBIH KUOTA  PKM PKH

 

Selong.  Berdasarkan keterangan Koordinator Kabupaten  PKH Lombok Timur Saparudin,  pendamping PKH baik di tinggkat Kecamatan mupun Desa kini telh menyelsaikan validasi data  kuota tambahan  yang diberikan  oleh Pemerintah Pusat.  Dari 14. 707 kuota yang diberikan untuk Lombok Timur, tercatat 9 ribu 165 calon KPM yang memenuhi kriteria untuk menjadi penerima bantuan tersebut.

Sementara itu sisanya  dikategorikan sebagai CKPM yang tidak memnuhi syarat untuk menerima bantuan tersebut, diantranya 558 calon KPM yang dinyatakan telah mampu, 222 CKPM  yang tidak ditemukan serta  data double sebanyak seribu seratus 22 CKPM artinya CKPM tersebut sudah menjadi penerima PKH, sementara 544 CKPM  dikategorikan tidak memeiliki komponen untuk mendapatkan bantuan artinya masyarakat trersebut dikategorikan miskin akan tetapi tidak memeiliki anak yang dibiayai untuk sekolah, bukan lansia serta tidak memnuhi beberapa komponen persyaratan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Selain itu terdapat seribu 23 CKPM  yang sudah pindah daerah sehingga  tidak termasuk dalam  kuota tambahan Lombok Timur.  Setelah melakukan validasi dan mengirimkan 9 ribu lebih CKPM  yang memenuhi kriteria tersebut, kini pihak terkait tengah menunggu konfirmasi lanjutan dari Pemerintah Pusat untuk memberikan persetujuan yang tentunya dibuktikan dengan pemberian sk penetapan penerima bantuan .

Ia menmabahkan  angka  9 ribu lebih kuota yang didapatkan pada tahun ini , termasuk mengalami peningkatan, dikarenakan  jika melihat di tahun –tahun sebelumnya angka yang didapatkan lebih kecil contohnya pada tahun lalu pemerintah pusat memberikan 10 ribu kouota akan tetapi data yang  berhasil didapatkan hanya 40-45 persen saja . SL