BUPATI LANTIK PIMPINAN BAZNAS LOMBOK TIMUR

BUPATI LANTIK PIMPINAN BAZNAS LOMBOK TIMUR

 

Berlangsung di Kantor Baznas Lombok Timur, Tiga orang pimpinan Baznas Lombok Timur yang terpilih melalui pansel beberapa waktu lalu secara resmi di lantik oleh Bupati Lombok Timur, senin siang 21 oktober. di depan Bupati H. M. Sukiman Azmy, ketiga pimpinan baznas terpilih Ismul Basar, M. Nazri dan Lalu Muhir mengucapkan sumpah jabatan untuk lima tahun kedepan.

Adapun penentuan posisi jabatan dalam pimpinan baznas akan dilakukan melalui rapat pleno bersama pengurus Baznas Lombok Timur lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksana tugas pimpinan baznas Lombok Timur. mereka dinilai melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan Baznas dengan baik.

Bupati juga berpesan agar pengambilan keputusan hendaknya dilakukan melalui musyawarah dan mufakat pimpinan. para pimpinan baznas juga dihimbau untuk tidak bekerja secara individualis dan hanya menonjolkan diri sendiri saja. hal ini karena Baznas Lombok Timur, dipimpin melalui sistem kolektif kolegial/ yang berarti melibatkan semua pihak.

Ditegaskan pula/ pimpinan Baznas Lombok Timur harus membuat sejumlah kebijakan, yang salah satunya adalah membentuk unit-unit di Kecamatan, serta berinovasi dalam mencari sumber zakat. ditegaskan sumber zakat bukan hanya dari asn saja.

Dilantiknya pimpinan baru Baznas Lombok Timur ini, diharapkan mampu meningkatkan serapan zakat di Lombok Timur. bahkan bupati menargetkan serapan zakat oleh baznas lombok timur bisa dua kali lipat lebih besar dari serapan tahun sebelumnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten ll Sekdakab Lombok Timur, Kepala Kemenag Lombok Timur, Kadis Sosial Lombok Timur/ dan sejumlah undangan lainnya.