Karang Taruna Konsisten Berkarya

Karang Taruna Konsisten Berkarya

Selong, Salah satu prestasi desa di Lombok Timur adalah berhasilnya Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, masuk dalam 10 besar desa dengan keterbukaan informasi. Penilaian telah dilakukan beberapa waktu lalu di mana tim Komisi Informasi berkunjung ke desa Kumbang. Hasilnya akan diumumkan 28 September.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah H. M. Juani Taofik saat mewakili Bupati menghadiri Studium General Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Karang Taruna. Keberhasilan tersebut menurut Sekda tidak terlepas dari keterlibatan pemuda di desa Kumbang. Para pemuda memiliki peran penting sebagai pelaku dan pelayan informasi. Sekda menuturkan kiprah pemuda desa Kumbang yang menerapkan pengalaman mereka selama di luar daerah ketika kembali ke desa mereka.

Menurut Sekda pemuda merupakan klaster inovasi. Ia mengapresiasi kiprah para pemuda sebagai agen perubahan di tengah masyarakat. Karena itu pihaknya berharap agar Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan mampu menciptakan inovasi yang membangun dan konsisten berkarya untuk masyarakat. Karang Taruna diharapkan pula berdikari.

Juaini menyebut Karang Taruna sebagai salah satu warisan untuk kokohnya bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi NTB Ahmad Ziadi yang juga hadir pada acara yang berlangsung Ahad, (26/9) tersebut mengingatkan Karang Taruna untuk mencegah generasi muda dari penyalahgunaan narkoba yang saat ini marak. Penyalahgunaan narkoba berdampak negatif terhadap masa depan generasi muda, yang tentunya berdampak pula terhadap masa depan bangsa.

Peringatan HUT ke-61 Karang Taruna mengangkat tema “Konsisten Berkarya untuk Bangsa” dan secara nasional dilakukan melalui berbagai kegiatan.