Distribusi Beras Cadangan Pemerintah Diawali di Rarang

Distribusi Beras Cadangan Pemerintah Diawali di Rarang

Selong, Pandemi covid-19 yang masih melanda menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan, utamanya di sektor ekonomi. Karena itu membantu konsumsi masyarakat Pemerintah mendistribusikan beras cadangan pemerintah. Di Lombok Timur distribusi diawali di Desa Rarang, Kecamatan Terara pada Senin (19/7).

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada acara Peluncuran Penyaluran Bantuan Beras yang berlangsung di Kantor Desa Rarang tersebut menyampaikan mulai hari ini (Senin, 19/7) Pemda Kabupaten Lombok Timur akan mendistribusikan cadangan beras pemerintah bagi 149.620 keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga akan memperoleh 10 kilogram.

Kepada masyarkat penerima Bupati  meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, mengingat pandemi belum diketahui kapan akan berakhir. Bupati menerangkan  beras yang diterima masyarakat adalah beras kualitas medium yang telah dinaikkan kualitasnya. Karena itu pula Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur untuk dukungan distribusi bantuan pangan tersebut.

Selain kepada warga PKH, Pemda Lombok Timur pada hari yang sama juga, diterangkan Bupati, mulai memberikan bantuan kepada LKSA. Melalui Badan Ketahanan Pangan bantuan akan diberikan kepada 94 LKSA dengan jumlah anak 1870-an orang, dengan masing-masing anak mendapat 10 kg beras.

Hari yang sama, lanjut Bupati, Pemda juga menuntaskan pemberian insentif semester pertama bagi tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat di RSU dan Puskesmas di daerah ini.

Terkait pandemi yang belum berakhir, Bupati meminta masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan sebagai salah satu cara untuk segera dapat mengakhiri pamdemi. Selain melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, vaksinasi adalah upaya lainnya. Akan tetapi untuk sementara ketersediaan vaksin masih terbatas, sehingga langkah paling efektif adalah dengan menjalankan 3M; mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut, selain sejumlah warga penerima, hadir pula Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, Kepala Dinas Sosial kabupaten Lombok Timur, dan pendamping PKH.