PAD Dukung Pembangunan Daerah

PAD Dukung Pembangunan Daerah

Selong, Dampak covid-19 masih dirasakan hingga sekarang. Pandemi tersebut mengakibatkan pemerintahan melakukan relokasi dan refocusing anggaran. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., kepada perwakilan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Lombok Timur. Dijelaskan Wabup, akibatnya sejumlah program terpaksa ditunda.

Wabup menambahkan salah satu sumber pendanaan pembangunan yang diharapkan Pemerintah daerah adalah pendapatan asli daerah (PAD).  Sayangnya realisasi PAD masih belum sesuai harapan. Karenanya Wabup berharap agar perusahaan yang memiliki kewajiban membayar pajak  dapat segera  menuntaskan kewajibannya.

Bappenda mencatat sejumlah perusahaan belum membayarkan pajaknya, bahkan sejak tahun 2019 lalu. Nilai tunggakan pajaknya bahkan mencapai lebih dari Rp. 1 milyar.

Perwakilan perusahaan berjanji akan melaksanakan tanggung jawabnya dalam waktu dekat, bahkan  ada yang akan melunasi dalam beberapa hari ke depan.

Rapat yang berlangsung pada Kamis (10/6) di Ruang Rapat Wakil Bupati tersebut berlangsung singkat dan dihadiri pula  Kepala Bappenda Lombok Timur dan sejumlah perwakilan perusahaan.