Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Selong- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meriview kondisi terakhir Covid-19 di Lombok Timur. Ditekankannya masyarakat Lombok Timur patut bersyukur dapat melaksanakan shalat Idul Fitri usai ditetatapkannya Lombok Timur menjadi zona kuning. Lombok Timur merupakan satu dari tiga kabupaten/ kota di provinsi NTB yang dapat menggelar shalat idul fitri sesuai surat edaran kementerian agama no. 7 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan shalat idul fitri tahun 1442 H. Dua kabupaten lainnya adalah Sumbawa Barat dan Dompu.

Sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif di Lombok Timur adalah 1473 orang, sementara yang sembuh 1391 orang dan meninggal 48 orang sementara yang dirawat 38 orang. Hal itu disebut Bupati berkat ketaatan masyarakat menerapkan protokol Kesehatan. Diharapkan, meskipun saat ini Lombok Timur telah menjadi zona kuning, masyarakat masih harus disiplin menegakkan protokol Kesehatan.

“Setelah ini tidak ada yang melarang bersilaturahim, tidak ada yang melarang berkunjung ke tetangga. Tapi mari kita tetap terapkan protokol Kesehatan,” pesan Bupati di penghujung sambutannya. Hal tersebut agar covid-19 dapat tetap dikendalikan dan Lombok Timur berangsur menjadi zona hijau.

Bupati Sukiman melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong. Bertindak selaku imam pada shalat Idul Fitri tersebut TGH. Lalu Muhiban Al-Hafiz, dengan Khatib Dr. TGH. Sholah Sukarnawadi, Lc. MA. Dalam khutbah bertema meningkatkan taqwa di tengah pandemi itu ia menitip harapan semoga Pandemi covid 19 ini, membuat ummat muslim semakin bertaqwa dan tambah dekat kepada Allah SWT., dan tahun berikutnya bulan suci Ramadhan tidak lagi dalam masa pandemi.

Sementara itu Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. mengikuti shalat idul fitri di Masjid Jami' At-Taubah Bagik Papan, kecamatan Pringgabaya.