PEMDA DORONG BUMD SEGERA RUPS

PEMDA DORONG BUMD SEGERA RUPS

Selong. Keberadaan Badan Usaha Milik Daerah Lombok Timur untuk tahun buku 2020, ditargetkan akan mampu menyetorkan Pendapatan Asli Daerah sebesar  27 milyar rupiah lebih. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Lombok Timur H. M. Safwan, Kamis (08/04) di rung kerjanya.

Rapat Umum Pemegang Saham pada masing-masing BUMD diharapkan dapat segera dilakukan, mengingat dari jumlah BUMD yang ada baru PT. Selaparang Financial yang sudah melakukan RUPS. Dimana dari target realisasi PAD yang ditetapkan yakni sebesar 3,2 milyar rupiah, PT. Selaparang Financial maampu menyetorkan PAD sebesar 3,3 milyar rupiah.

 

Sementara terhadap BUMD yang lain diharapkan dapat segera menjadwalkan RUPS sebelum bulan april berakhir. Dilain sisi diketahui terdapat beberapa BUMD yang sedang dalam proses audit yang dilaksanakan oleh Konsultan Pelayan Publik. Adanya pandemi covid-19 yang melanda pada tahun 2020 lalu, diharapkan tidak berdampak besar terhadap pengurangan keuntungan yang di peroleh BUMD, sehingga target capaian PAD yang akan masuk ke daerah bisa 100 pesen terealisasi.

Lebih jauh Safwan menjelaskan pembinaan terhadap keberadaan BUMD juga terus dilakukan Pemerintah Daerah, dimana kedepan pelayanan yang optimal dan deviden sebanyak mungkin dapat di berikan BUMD kepada masyarakat dan daerah. Jajaran Direksi juga diharapkan mampu membangun inovasi dan memperbanyak jaringan sehingga pelayanan perusahaan kedepan dapat semakin optimal. ZN