Program Sederhana yang Bisa Diwujudkan

Program Sederhana yang Bisa Diwujudkan

Selong-  Tidak perlu program hebat, melainkan  program sederhana yang dapat dijabarkan dalam bentuk tindakan nyata dan berpihak kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Hal itu menjadi salah satu penekanan Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy kepada Pengurus  Cabang Ikatan Alumni (IKA) PMII Lombok Timur pada pengukuhan pengurus IKA PMII Lombok Timur.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati mengingat organisasi PMII yang disebutnya menjadi tempat pengkaderan. Menurut Bupati Sukiman sudah saatnya hasil pengkaderan  tersebut dituangkan dan dijabarkan dalam sebuah tindakan nyata bagi kepentingan masyarakat. Karena itu pula ia menantang IKA PMII untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui sebuah program nyata.

Beberapa hal yang menurut Bupati dapat digarap PMII adalah pengembangan BUMDes, pengelolaan desa wisata, hingga pengembangan produk-produk unggulan di masing-masing desa yang ada di daerah ini.  Bupati memastikan Pemerintah akan menyambut baik tawaran program dari PMII dan

 

 

memberikan dukungan fasilitas, dengan catatan dapat benar-benar diwujudkan, atau tidak hanya sekadar ide dan wacana. Bupati juga mendorong baik IKA PMII  maupun PMII untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Desa guna memajukan desa-desa yang ada.

Selain pelantikan, acara yang berlangsung di Montong Gading pada Senin (5/4) tersebut dirangkaikan pula dengan Rapat Kerja Cabang IKA PMII Kabupaten Lombok Timur. Terkait Rapat kerja tersebut Bupati berpesan agar IKA PMII memantapkan hubungan internal atau melakukan konsolidasi ke dalam, sebelum berkoordinasi ke luar. Sebab menurut Bupati konsolidasi penting untuk memperkuat organisasi. Ditekankannya pula agar setiap anggota dapat memahami dan menggali makna lambang organisasi sebagai terjemahan visi misi organisasi, di antaranya kedalaman ilmu

Kegiatan ini dihadiri pula Ketua IKA PMII Provinsi NTB, serta Forkopimcam Montong Gading.