Bupati Kembali Soroti Kinerja PDAM

Bupati Kembali Soroti Kinerja PDAM

Selong- Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menggelar rapat koordinasi lanjutan dengan PDAM Lombok Timur terkait upaya memenuhi kebutuhan air  wilayah selatan Lombok Timur. Rapat tersebut dilaksanakan pada Rabu, (31/03) dihadiri camat, pejabat PDAM Lombok Timur, serta pimpinan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut, Bupati mengaku kecewa dengan kinerja PDAM yang dinilai tidak sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur wilayah secara berimbang, salah satunya pada bidang irigasi dan air bersih. Pasalnya, PDAM dinilai tidak merespon dengan cepat masalah-masalah yang ada di lapangan.

Beberapa masalah yang menyangkut kebutuhan masyarakat tersebut di antaranya pasokan air bersih, hingga persoalan dengan pemilik lahan yang menjadi lokasi sumber air. Persoalan terakhir bahkan berdampak pada ditutupnya sumber mata air oleh pemiliknya. Bupati menyampaikan kekecewaannya karena pemerintah kecamatan, OPD terkait, terutama PDAM tidak mampu mengkomunikasikan hal ini dengan baik.

Bupati menyayangkan kesepakatan  antara pemerintah dengan masyarakat seharusnya bisa dipertanggungjawabkan agar tidak ada pihak yang dirugikan. Karena itu Bupati berharap permasalahan-permasalahan tersebut dapat diselsesaikan dengan cepat.

Bupati juga mengintruksikan PDAM, OPD terkait dan pejabat kecamatan untuk segera mengambil tindakan dengan terjun langsung ke lapangan. Seluruh pihak terkait seperti Kadis PUPR, Kabid Cipta Karya diminta membuat target pelaksanaan dan penyelesaian permasalahan ini.