TENAGA HONORER DIDORONG IKUT BPJS KETENAGA KERJAAN

TENAGA HONORER DIDORONG IKUT BPJS KETENAGA KERJAAN

 

Selong. Memberikan kesejahteraan berikut sebagai bentuk kepedulian Pemeritah bagi Pegawai Non ASN di Lombok Timur, Pemerintah Kabupaten mendorong kepala OPD agar Pegawai Non ASN yang ada di jajarannya dimasukkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kepesertaan Pegawai non ASN Lombok Timur dalam program BPJS Ketenagakerjaan dinilai sangat penting, mengingat manfaatnya yang nyata bagi mereka.

Adapun jumlah Pegawai non ASN Lombok Timur tahun 2020, tercatat sebanyak 13 ribu 300 lebih yang tersebar di berbagai Instansi. Sementara terhadap jumlah Pegawai Non ASN untuk tahun anggaran 2021 belum diketahu secara pasti jumlahnya, mengingat adanya pengangkatan ASN melalui CPNS, P3k dan pembrhentian diri dan SK Honorer hanya berlaku dalam satu tahun. Saat ini sudah ada empat OPD yang sudah memiliki anggaran untuk mendaftarkan pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini juga merupakan OPD dengan pekerjaan resiko cukup tinggi seperti Dinas Damkar, Polisi Pamong Praja, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Dinas Perhubungan.

Memberikan perhatian kepada seluruh Pegawai Non ASN yang ada di Lombok Timur, Bupati juga mengharapkan agar seluruh Pegawai Non ASN dapat dimasukkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. AZ