DESA SEMBALUN OPTIMIS JUARA LOMBA DESA 2021

DESA SEMBALUN OPTIMIS JUARA LOMBA DESA 2021

 

Selong. Tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2021, melaksanakan penilaian lapangan di Desa Sembalun sebagai perwakilan Kecamatan Sembalun pada Selasa (9/3). Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, tim yang dipimpin langsung Kepala Dinas PMD diterima oleh jajaran Forkopimcam Sembalun dan jajaran Pemerintah Desa setempat.

Dalam pengantarnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Muhammad Hairi mengatakan, Lomba Desa diharapkan dapat memberikan arti sebenarnya kepada masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan di desa. Masyarakat diharapkan terus didorong sebagai subyek pembangunan, untuk meningkatkan hasil dan kualitas pembangunan di desa. Pelibatan masyarakat setidaknya dalam persiapan penilaian lomba desa di desa, diharapkan terus diperluas dalam pelaksanaan pembangunan lainnya. Dirinya juga mengingatkan jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat terkait pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini. Program pencegahan yang jitu dari Pemerintah Desa ditambah dukungan masyarakat, diharapkan mampu mencegah penularan dari tingkat desa.

Sementara itu Kepala Desa Sembalun Harmini optimis desa yang dipimpinnya dapat memenangkan lomba desa tahun ini. Pihaknya mengaku telah mempersiapkan diri secara matang dalam waktu singkat, dengan memenuhi semua dokumen dan kelengkapan lomba sesuai kategori yang dinilai oleh panitia. Dengan potensi pariwisata dan pertanian yang paling menonjol di wilayah tersebut, pihaknya yakin dapat mendapatkan nilai maksimal dari Tim Penilai Lomba Desa. RF