86 PERSEN NAKES DI LOTIM SUDAH VAKSINASI TAHAP SATU

86 PERSEN NAKES DI LOTIM SUDAH VAKSINASI TAHAP SATU

 

Selong. Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur H. M. Fathurrahman. dari lima ribu 360 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi tahap satu, 86 persen diantaranya sudah melakukan vaksinasi. Terdapat beberapa kendala Tenaga Kesehatan tersebut tidak mendapatkan vaksinasi, seperti ditemukannya penyakit penyerta pada calon penerima dan terkendala tekanan darah yang tidak stabil ketika menerima vaksin. Apabila tekanan darah tidak normal, maka pelaksanaan vaksinasi akan ditunda sampai keadaan penerima vaksin kembali normal.

Meski demikian pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk Tenaga Kesehatan di beberapa Puskesmas sudah mulai dilakukan pada 18 februari. tercatat 6,1 persen dari Tenaga Kesehatan sudah melakukan vaksinasi tahap dua.

Pelaksanaan vaksinasi akan terus dilanjutkan di Lombok Timur, sebagai upaya membantu Pemerintah meminimalisir penyebaran covid-19. Apabila semua Tenaga Kesehatan sudah melakukan vaksinasi dilanjutkan ke POLRI dan TNI, sebelum dilakukan ke masyarakat. Masyarakat juga diajak untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Lombok Timur.