BUPATI MINTA DESA MAKSIMALKAN POLINDES SEBAGAI RUMAH ISOLASI

BUPATI MINTA DESA MAKSIMALKAN POLINDES SEBAGAI RUMAH ISOLASI

Selong.  Meminimalisir adanya lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19, Bupati Lombok Timur H. M. SUKIMAN AZMY meminta Kepala Desa untuk dapat menyiapkan rumah Isolasi, bagi masyarakat dengan riwayat perjalanan, baik dalam keadaan orang tanpa gejala atau OTG dan orang dalam pengawasan atau PDP. Bagi Desa yang tidak memiliki rumah kosong yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menampung masyarakat dengan status OTG maupun ODP, bisa menggunakan Polindes sebagai tempat rumah isolasi.

 

Penggunaan Polindes sebagai tempat isolasi, juga harus menjadi hal yang harus dapat disikapi dengan bijak oleh Pemerintah Desa, di mana desa juga harus menyediakan tempat lain agar pelayanan Polindes dapat berjalan dengan optimal. jika kapasitas penampungan Polindes sudah tidak mencukupi, Pemerintah Desa juga diminta mengirim masyarakatnya ke rumah sakit, baik yang ada di RSUD R. Soejono Selong maupun RSUD Lombok Timur.

Dalam penanganan covid-19 di Desa, Pemerintah Desa juga harus mampu berpikir cermat dan harus mampu membangun inovasi dalam menekan angka penularan covid-19. hal ini mengingat direktif Pemerintah Pusat di mana penanganan covid-19 lebih difokuskan pada Pemerintah Desa yang dinilai akan lebih masif dan akan mampu menekan penularan. RD& Z