IPM Lotim Naik Peringkat

IPM Lotim Naik Peringkat

Selong- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Timur berdasarkan rilis BPS pada 15 Desember menunjukkan peningkatan dari sebelumnya posisi ke 9 dari 10 Kabupaten/ Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat menjadi posisi ke 8 pada tahun 2020 ini. IPM Lombok Timur tahun 2020 ini naik 0,07 poin, dari 66,23 pada tahun sebelumnya menjadi 66,30. Laju percepatan ini meskipun bukan yang terbaik, masih lebih baik dibanding sejumlah kabupaten/ kota yang justru mengalami kemerosotanhingga -0.19.

Hal tersebut, jelas Bupati, merupakan keberhasilan dan kerja keras semua pihak. Diharapkan peringkat tersebut terus mengalami perbaikan di tahun-tahun mendatang, dan di akhir periode kepemimpinan Bupati H. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi SJ posisinya semakin membaik. Bupati mengajak  semua pihak untuk bekerja keras dan bekerja bersama sebagai tim yang solid. Bahkan Bupati meminta para pejabat untuk turun ke masyarakat melihat kondisi ril di lapangan agar mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati pada sambutannya usai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan pemerintah kabupaten Lombok Timur tahun 2020 pada Rabu (16/12). Terkait pelantikan Bupati menyatakan pelantikan yang dilaksanakan di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur tersebut selain mengisi jabatan kosong karena pensiun, juga untuk mengisi jabatan akibat adanya pemekaran OPD seperti Dinas Perindustrian dan Dinas Pemadam Kebakaran, serta tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan personil. 

Kepada seluruh pejabat yang dilantik Bupati berharap agar bekerja cepat. Menurutnya pertumbuhan ekonomi yang stagnan tahun 2020 sebagai akibat pandemi covid-19 ini harus dipercepat pada 2021 mendatang. Realisasi dari program kerja Pemerintah diharapkan dapat kembali mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah positif.