PEMKAB NAIKKAN TARGET PAD DISPERINDAG DI TAHUN 2021

PEMKAB NAIKKAN TARGET PAD DISPERINDAG DI TAHUN 2021

 

Selong. Berdasrakan Keterangan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Lombok Timur Hajah Masnah , melalui rapat evluasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur  menaikkan target PAD yang harus di capai oleh Disperindag Lotim. yang mana sejauh ini sumber PAD yang dimiliki oleh disperindag hanya dari retribusi tera ulang .

Dijelaskan lebih jauh target PAD yang dibebankan oleh Pemerintah Daerah di tahun 2021 mendatang sebesar 105 juta rupiah, yang mana sebelumnya Pemerintah Kabupaten hanya menargetkan 91 juta rupiah.

Adapun capaian PAD yang berhasil diraih sampai dengan data per delapan desember lalu diakui sebanyak 51 juta rupiah, masih belum tercapainya target tersebut diakui karena adanya pandemi covid 19 dimana penarikan retribusi sempat diundurkan dari jadwal yang telah ditetapkan sehinga otomtis juga mengurangi pendapatan pad dari target yang ditetapkan.

Ditambahkan hajah masnan, selain peningkatan PAD dari sumber tera  ulang, di tahun 2021 mendatang diperkirakan pengelolaan pasar akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan sehingga otomatis juga akan menyebabkan PAD akan mengalami penambahan signifikan,  peminndahan pengelolaan pasar tersebut diakui karena  telah dipecahnya dinas perindustrian dan perdagangan.