TANGANI KASUS PADA ANAK, DINSOS LOTIM LAUNCHING PKSAI

TANGANI KASUS PADA ANAK, DINSOS LOTIM LAUNCHING PKSAI

 

Selong. Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif diluncurkan Dinas Sosial Lombok Timur, sebagai bentuk sinergi antar program kesejahteraan sosial anak Integratif melaui pendekatan layanan di Desa, Desa pringgabaya Utara ditunjuk sebagai lokasi pilot project. Hadir dalam acara tersebut, Lembaga Perlindungan Anak Nusa Tenggara Barat yang bekerjasama dengan Unicef, Tim Penggerak Pkk Lombok Timur,  sejumlah OPD terkait serta masyarakat Desa setempat.

Dalam sambutannya kepala dinas sosial lombok Timur H. Ahmat mengharpkan agar kegiatan peluncuran Program Kesejahteraan Sosial Anak nantinya dapat diikuti dua ratus empat puluh lima desa dan Kelurahan, sehingga kegiatan tersebut tidak hanya sekedar seremonial melainkan kegiatan rutin yang dapat dijalankan.

Melalui program kesejahteraan sosial anak integratif berbasis Desa ini, diupayakan solusi untuk mengatasi persoalan anak seperti stunting,gizi buruk, disabilitas, anak korban perkawinan anak dengan usia persalinan anak, anak putus sekolah, anak terlantar, anak keluarga miskin yang belum mendapat jaminan perlindungan sosial serta anak yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Lebih lanjut disampaikan pihaknya,  rumah perlindungan center Lombok sebagai wadah untuk menangani kasus yang terjadi pada anak, nantinya akan di luncurkan pada minggu kedua desember mendatang. Keberadaan rumah perlindungan Center ini diharapkan mampu untuk mempermudah penenaganan kasus anak yang terjadi Lombok Timur.

Melalui intruksi Bupati lombok Timur nomor 427 tentang darurat narkoba. Pihaknya juga menghimbau bagi seluruh jajaran Pemerintah Desa dan lapisan masyarakat untuk saling menjaga agar terhindar dari narkoba, terlebih bagi anak-anak yang sedang menginjak usia remaja.