BUPATI MINTA HAPUS PIUTANG PERBAIKI NERACA KEUANGAN

BUPATI MINTA HAPUS PIUTANG PERBAIKI NERACA KEUANGAN

 

Selong. Dari 13 miyar rupiah total jumlah aset milik Perusahaan Daerah Agro Selaparang yang bergerak pada agro bisnis, dinilai banyak tertanam pada piutang yang hingga saat ini terus menjadi kendala dalam memperbaiki manajemen dan perputaran modal pada prusahaan daerah ini.

Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy menilai masalah piutang merupakan masalah yang cukup lama dan belum terselesaikan. atas dasar tersebut Bupati meminta untuk beberapa item piutang dimaksud untuk dihapuskan pada tahun 2021 mendatang. hal ini dilakukan guna memperbaiki neraca keuangan pada perusahaan agro selaparang. tidak seimbangnya neraca keuangan juga membuat perusahaan daerah ini sulit untuk mendapatkan pinjaman dari pihak Perbankan.

Meperbaiki majamen dan neraca keuangan kedepan diharapkan dapat dilakukan perusahan ini dalam memajukan perusahaan dan membantu peningkatan perekonomian darah.

Sementara itu disampaikan Direktur umum perusahaan daerah agro selaparang Suhayani, adapun piutang dimaksud, dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2014  sebesar 2 milyar 14 juta rupiah lebih. Terdapat pula dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2017 sebesar 1  milyar 359 juta rupiah lebih, dan tercatat 1 milyar 370 juta rupiah lebih pada tahun 2016 sampai dengan 2017.

 

Terdapat pula piutang yang harus mendapat perhatian yakni dari tahun 2016 hingga tahun 2018 senilai 2 milyar 961 juta rupiah lebih merupakan piutang pada pola kemitraan  pakan ayam potong dan pakan ikan budidaya.

Jajaran direksi juga terus berupaya untuk menekan jumlah penjualan secara kredit, salah satunya dengan membuat regulasi dan aturan. Hal ini dinilai mampu dilakukan PD. Agro Selaparang, dimana pada tahun 2019-2020 hanya ada 269 juta rupiah jumlah piutang. Rd&Z