HASIL SELEKSI TES CPNS 2019 DIUMUMKAN

HASIL SELEKSI TES CPNS 2019 DIUMUMKAN

 

Pada jumat 30 oktober, hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2019 diumukan secara serentak, termasuk formasi CPNS yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur. Sebanyak 470 formasi pada rekrutmen CPNS Lombok Timur dipastikan seluruhnya terisi/ kecuali 12 formasi yang tidak ada peminatnya, diantaranya tujuh formasi untuk dokter gigi, dua ahli pertama arsiparis, satu pengelola informasi kerjasama dan satu pengelola budidaya dan pemasaran perikanan.

Bobot kelulusan tes cpns inis sendiri berbeda yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40 persen dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60 persen. Sementara bagi peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus, mulai 1 November akan melakukan tahap pemberkasan. Untuk itu bagi yang dinyatakan lulus diharapkan menyiapkan semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Menurut salah satu peserta yang lulus tes CPNS 2019, Irma Wahyuni Hakim mengakui kepuasannya terhadap hasil yang didapatkan. Irma mendapat skor untuk SKD 363 dan skor SKB 270, untuk formasi guru IPS di SMPN 3 Pringgabaya.

Diakuinya untuk pertama kalinya ia mengikuti tes CPNS. Namun dengan kerja kerasnya untuk terus belajar dari berbagai sumber, ia berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Sejumlah 1.192 peserta yang terdaftar tes SKB pengadaan CPNS 2019 di Lombok Timur, namun yang hadir dan mengikuti tes sebanyak 1.184 peserta dan 8 orang diantaranya tidak hadir.