KADINSOS: PENYALURAN BANTUAN JANGAN DISELIMUTI BANYAK KEPENTINGAN

KADINSOS: PENYALURAN BANTUAN JANGAN DISELIMUTI BANYAK KEPENTINGAN

 

Kisruh penyaluran bantuan program tidak akan berakhir jika berbagai pihak yang terlibat masih diselimuti dengan ragam kepentingan. Terkait penditribusian Bantuan Program Sembako, Kepala Dinas Sosial mengajak menerapkan pola awal sebagaimana yang tertuang dalam pedoman umum sembako tahun 202.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H. Ahmat. Kisruh penyaluran Bantun  Program Sembako tidak akan berakhir jika masih didasari banyak kepentingan dari berbagai kalangan. Penyaluran yang diselimuti kepentingan juga dinilai berdampak besar pada penyaluran bantuan yang tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Berbagai pola dan berbagai inovasi dalam penyaluran bantuan juga terus diupayakan, guna menghindari semerawutnya penyaluran Bantuan Sosial Pangan yang diterima keluarga penerima manfaat. Namun jika pola penyaluran yang diterapkan balum juga menjadi solusi. Kepala Dinas Sosial Lombok Timur mengajak untuk kembali ke pola awal sebagaimana yang tertuang dalam Pedoman Umum Sembako tahun 2020.

Berbagai pola yang dibentuk merupakan ikhtiar Pemerintah dalam penyaluran bantuan yang dihajatkan unuk masyarakat miskin. Bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti tepat kualitas,, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat harga dan lain sebagainya. kepada pemerhati juga diharapkan dapat lebih objektif dan selektif melihat kondisi riil di lapangan sehingga para KPM dapat menerima haknya yang seharusnya di terima. RD-Z