PT. SELAPARANG FINANSIAL MAKSIMALKAN KINERJA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

PT. SELAPARANG FINANSIAL MAKSIMALKAN KINERJA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

 

Dampak yang diakibatkan pandemi covid-19 memaksa beberpa perusahaan bidang keuangan gulung tikar. Namun hal itu tidak menyurutkan kinerja PT. Selaparang Finansial untuk berupaya maksimal agar mampu memberikan kontribusi di Lombok Timur.

Penyebaran covid-19 secara global memberikan dampak lansung terhadap berbagai sendi kehidupan manusia, salah satunya mengenai Lembaga Jasa Keuangan di berbagai wilayah. di Lombok Timur sendiri terdapat PT. Selaparang Finansial yang bergerak di bidang jasa keuangan dan merupakan Lembaga Pembiayaan non Bank dan non koperasi yang bergerak dalam bidang Modal Ventura. lembaga ini diakui menjadi salah satu lembaga keuangan yang terdampak namun berusaha memberikan kinerja terbaik dalam melayani masayarakat.

Direktur Utama PT. Selaparang Finansial Kabupaten Lombok Timur Iva Nuril Solihani mengungkapkan, adanya wabah covid 19 yang melanda wilayah secara Nasional, juga sangat terasa dampaknya bagi PT. Selaparang Finansial. Namun demikian selama pandemi covid-19 pihaknya juga menerapkan Relaksasi Kredit bagi nasabah dalam rangka untuk meringankan nasabah. Relaksasi ini dilakukan sesuai instuksi pemerintah melalui OJK mengenai Stimulus Perekonomian Nasional.

Selain itu PT. Selaparang Finansial menyetorkan deviden di tahun 2020 ini sebesar lima koma lima miliar rupiah yang diberikan ke Pemda Lombok Timur akhir agustus lalu. Meski sumber PAD yang diberikan PT. Selaparang Finansial secara hitungan terlihat menurun, namun pihaknya tetap berupaya dan berusaha dalam memaksimalkan kinerjanya di tengah pandemi covid-19.

Ditambahkannya juga, selama wabah covid-19 PT. Selaparang Finansial ikut serta dalam mendukung gerakan pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 diantaranya dengan pengadaan APD untuk tenaga medis, pembagian sembako serta memberikan lima ribu masker ke Pemerintah Daerah Lombok Timur untuk dibagikan ke masyarakat.