BUPATI TEKANKAN PENCAPAIAN TARGET PAD

BUPATI TEKANKAN PENCAPAIAN TARGET PAD

SELONG, Sidang Paripurna I Rapat ke-4 Masa Sidang I  dalam rangka Persetujuan  Penetapan Keputusan DPRD Kabupaten Lombok Timur terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Timur tentang  Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 berlangsung Rabu (16/09). Pada kesempatan tersebut Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy memberikan penekanan khusus kepada OPD yang mengelola PAD. Bupati berharap pada triwulan keempat ini semakin giat melakukan terobosan pemungutan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi guna mendorong tercapainya target Pendapatan Asli Daerah. Hal ini selaras saran yang disampaikan Gabungan Komisi DPRD. Gabungan Komisi melihat pada saat pembahasan masih ada potensi-potensi PAD yang realisasinya jauh dari target APBD 2020.

Bupati berjanji saran  Gabungan Komisi DPRD akan menjadi perhatian dan bahan masukan untuk perbaikan peningkatan kinerja Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan serta penentuan prioritas pembangunan. Dengan demikian tujuan pembangunan daerah  dapat tercapai.

Sejumlah saran yang disampaikan gabungan komisi DPRD di antaranya melakukan penyesuaian terhadap perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA dan PPAS APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2020, baik pada sisi pendapatan, belanja dan pembiayaan. Saran lainnya adalah menghitung dengan cermat dan tepat atas kebutuhan atas perkembangan baru, baik kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Dewan juga meminta Pemerintah melakukan perubahan kebijakan lainnya yang harus mendapat perhatian lebih serius dalam upaya pencapaian tahun kedua indikator kegiatan pelaksanaan RPJMD Kabupaten Lombok Timur Tahun 2019-2023.