BUPATI HADIRI BAKSOS AKPOL 91

BUPATI HADIRI BAKSOS AKPOL 91

Jajaran Alumni Kepolisian Batalyon Bhara Daksa Angkatan Tahun 1991 yang bertugas di Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur pada senin 27 juli. Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan, 29 tahun masa pengabdian, banyak hal yang ditemui dalam penugasan cukup panjang oleh jajaran Polri Angkatan 91 .

Mensyukuri nikmat Tuhan adalah hal yang ditekankan Bupati dalam penyampaian pidatonya yang menyetir Surat Ar-Rahman. Pada angkatan 91 dikatakan Bupati, tak sedikit dari jajaran Polri yang sudah menyandang bintang dua, bintang satu dan berbagai jenjang kepangkatan. Apapun posisinya, jajaran AKPOL diharapkan harus mampu menatap kehidupan dengan berjalan lurus sesuai tuntunan Agama.

Bupati pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi beberapa kegiatan Polda NTB yang difokuskan di Lombok Timur. Pemerintah Daerah ditegaskan Bupati tidak pernah bosan menjadi tuan rumah pada setiap kegiatan yang digelar TNI/POLRI yang menjadikan Lombok Timur selaku tuan rumah. pada kesempatan tersebut bupati juga memperkenalkan keberadaan Kampung Inggris yang dibentuk di Desa Tete Batu Selatan yang mengadopsi Kampung Inggris Di Kota Pare Jawa Timur.

Sementara itu Kapoda Nusa Tenggara Barat Irjen Polisi Muhammad Iqbal menyampaikan,  baksos yang dirangkaikan dengan kegiatan silaturrahmi ini digelar secara serentak di seluruh indonesia di 34 Kota Dan Mabes Polri, baksos ini ditandai penyaluran paket sembako sebanyak 25 ribu lebih paket oleh angkatan 91 Bhara Daksa. Ada pula bantuan berupa gerobak untuk pedagang dan bantuan hewan qurban.

Disadari Kapolda, dimasa pandemi covid 19 ini ekonomi masyarakat sangat terganggu. Hal tersebut kemudian melatari peringatan Batalyon Bhara Daksa Angkatan 91 menggelar baksos untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang berhak.

Acara tersebut juga ditandai dengan pemberian santunan berupa paket sembako kepada keluarga Polri dan masyarakat, berikut penyerahan hewan qurban yang merupakan bantuan Bupati yang diserahkan ke jajaran Polri untuk disalurkan ke masyarakat. R&Z