Bupati Lantik 15 Eselon II

Bupati Lantik 15 Eselon II

SELONG, Mengacu hasil assessment beberapa waktu lalu dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dilakukan pergeseran di eselon II Kabupaten Lombok Timur. Rabu (22/07) Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy didamping Wakil Bupati H. Rumaksi Sj melantik 15 eselon II.

Bupati dalam sambutannya menyebut pelantikan kali ini merupakan tahap pertama. Menurutnya, berdasarkan assessment masih banyak yang harus mendapat perhatian dan harus diduduki orang-orang berkompeten. Bupati menyebut dalam waktu dekat juga akan dilakukan pansel untuk lima jabatan eselon dua. Ini menyesuaikan pula dengan telah disetujuinya pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja serta Dinas Perindustrian oleh DPRD kabupaten Lombok Timur pada hari yang sama. Lebih lanjut dijelaskan Bupati penataan eselon di bawahnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan tim kerja yang solid dan dapat mewujudkan visi misi kabupaten Lombok Timur.

Bupati juga menerangkan bahwa untuk mewujudkan tiga  sasaran fokus Pemerintah seperti infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, permukiman dan sebagainya. Hal ini menjadi salah satu alasan diangkatnya 9 staf khusus yang saat ini baru diisi tiga orang, yaitu staff khusus bidang infrastruktur, staf khusus bidang pendidikan, dan staf khusus bidang kesehatan. Keberadaan staf khusus ini dimaksufkan melapis OPD yang telah ada untuk optimalisasi kinerja Pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pelantikan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh seluruh pejabat yang dilantik.