Tiga Pilar Diharapkan Menjadi Contoh

Tiga Pilar Diharapkan Menjadi Contoh

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menjadi Inspektur Upacara pada Apel Tiga Pilar (Kamtibmas) yang berlangsung Selasa (14/07) di halaman Kantor Bupati Lombok Timur. Pada kesempatan tersebut Bupati membacakan amanat Kapolda NTB Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal S.I.K, M.H yang berpesan kepada tiga pilar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna menumbuhkan keyakinan bahwa apa yang dilakukan untuk membangun keamanan adalah bernilai ibadah. Selain itu Kapolda juga berpesan untuk mengamankan dan menyukseskan gelar Pilkada 2020 bagi daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini. Tidak lupa pula diingatkannya kepada tiga Pilar kamtibamas untuk menolak dan menangkal paham radikalisme, memelihara lingkungan berlandaskan gotong royong, kekeluargaan, dan kebersamaan di tengah suasana pandemi covid-19, di samping meningkatkan peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta keselamatan masyarakat.

Bupati juga menambahkan agar tiga pilar kamtibmas mampu mengedukasi dan mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 di kepada masyarakat menuju era new normal. Tiga Pilar ini harus menjadi yang terdepan, memberi contoh kepada masyarakat. Pesan senada juga disampaikan Dandim 1615/Lombok Timur letkol Inf. Agus Prihanto Dony, serta Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatriyo, S.I.K., MH., yang dibarengi dengan memberi semangat kepada seluruh peserta apel. Kapolres Lombok Timur pada kesempatan tersebut juga mengingatkan agar tiga pilar lebih aktif terkait Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru.

Seluruh Tiga PIlar Kamtibmas yang ada di Lombok Timur yaitu Lurah/ Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtimas mengikuti apel ini beserta tokoh pemuda Lombok Timur.