BUPATI HIMBAU MAKMURKAN MASJID

BUPATI HIMBAU MAKMURKAN MASJID

 

Usai pelaksanaan shalat jumat di Dusun Menteres  Desa Terara Kecamatan Terara (3/7/2020), Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dihadapan para jamaah menghimbau, agar senantiasa memakmurkan masjid. Ditegaskan Bupati di zaman Rasulullah masjid tidak hanya diperuntukkan untuk shalat fardhu berjamaah saja, namun juga dimanfaatkan sebagai tempat bermusyawarah dan menimba ilmu.

Dalam upaya memakmurkan masjid dijelaskan Bupati, Pemrintah Daerah Kabupaten Lombok Timur telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Selain memberikan honor bagi para marbot, Pemda juga telah mengalokasikan anggaran untuk honor guru ngaji yang mengajar di masjid.   

Guna mendukung upaya pemakmuran masjid, Bupati juga meminta kepada para jamaah dan pengurus masjid agar tidak memarahi anak-anak yang bermain di masjid, membiasakan anak mencintai masjid dan dekat dengan masjid sedini mungkin, akan menjadi memori kuat saat mereka beranjak besar, sehingga mereka menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan keprihatinannya terhadap banyaknya masjid yang didirikan dengan bangunan sangat luas namun sepi jamaah.

Bupati berharap selain untuk shalat lima waktu dan shalat jumat, masjid dapat dijadikan sebagai majelis taklim, tempat belajar mengaji dan kegiatan positif lainnya bagi anak-anak dan para jamaah.  RD&Z