Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur di Nilai Cukup Berhasil

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur di Nilai Cukup Berhasil

Pola penanganan covid-19 yang diterapkan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur dinilai cukup berhasil menekan angka kasus di daerah ini. Hal itu disampaikan Bupati pada rapat koordinasi fasilitator terpadu rumah tahan gempa hang berlangsung Senin (08/06). 

Keberhasilan ini menurut Bupati dilandaskan pada perkiraan Universitas Mataram yang menyebut angka kasus Covid Lombok Timur dapat mencapai lebih dari 500 kasus. Hal tersebut didasari berbagai faktor seperti jumlah penduduk, jumlah pasar, tempat ibadah serta faktor-faktor lainnya. Namun demikian hingga saat ini patut disyukuri jumlah kasus di Lombok Timur masih pada angka 86. 

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran semua pihak, tidak saja Pemerintah dan tenaga kesehatan tetapi juga berbagai unsur, termasuk masyarakat yang dinilai Bupati semakin meningkat kesadarannya. Karena itu pola penanganan covid-19 menjadi model bagi penanganan persoalan lain seperti RTG. 

Sementara  itu terkait persiapan pelaksanaan Kenormalan Baru (new normal) dalam kehidupan masyarakat Lombok Timur, Bupati menyebut mulai dibukanya Masjid untuk pelaksanaan shalat Jumat menjadi penanda kesiapan Pemerintah. Ia meminta kepada seluruh Camat untuk terus mensosialisasikan kenormalan baru juga melengkapi fasilitas pendukungnya.

(Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Lotim)