DP3AP2KB PEMPROV KUNJUNGI RUMAH KORBAN ANAK MENINGGAL COVID-19

DP3AP2KB PEMPROV  KUNJUNGI RUMAH KORBAN ANAK MENINGGAL COVID-19

Aikmel 4/5. Guna menekan penyebaran covid-19 dikalangan anak-anak, DP3AP2KB Provinsi dan Kabupaten melibatkan pekerja sosial mengunjungi dua korban anak meninggal dunia di Desa Aikmel akibat pandemi covid-19. Saat ditemui disela-sela kunjungannya Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Provisi Nusa Tenggara Barat Dedy Suhartini menyampaikan, kasus anak di nusa tenggara barat akibat coviod-19 sangat tinggi. hal tersebut dibuktikan dengan kedudukan NTB yang menempati posisi kedua setelah  Jawa Timur.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan/ dengan kunjungan yang dilakukan bersama jajaran baik dari Provinsi dan Kabupaten nantinya dapat membantu pencegahan covid-19, khususnya di Lombok Timur,  pihaknya menghimbau agar petugas keamanan juga dapat bertindak tegas dengan melakukan razia masker untuk kalamngan anak-anak. kendati dmeikian ia juga menghimbau  bagi orang tua untuk tidak keluar rumah dengan mengikutsertakan anaknya jika tidak ada kebutuhan mendesak.

Sementara jenis bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako, kebutuhan penambah imun bagi anak serta sejumlah masker yang diperuntukkan bagi anak-anak. adapun hadir sebagai penerima dalam kunjungan tersebut yakni Camat Aikmel Dan Tim Penggerak PKK setempat.

Bantuan berupa uang tunai juga diserahkan DP3AKB Kabupaten Lombok Timur. dalam kesempatan tersebut Kabid Perlindungan Anak DP3AKB Lombok Timur Hazrin menyampaikan, kunjungan tersebut sekaligus guna mefasilitasi dan memberikan kebutuhan masker bagi anak. sementara untuk sejumlah bantuan sembako dari Pemprov diperuntukkan bagi keluarga korban meninggal dunia akibat covid-19.

Nantinya program maskerisasi anak di Lombok Timur akan di galakkan dan menyasar desa-desa untuk dilakukan sosialisasi guna melakukan pencegahan covid-19 di kalangan anak-anak. NH.