GUBERNUR AJAK WASPADAI GELOMBANG KEDUA PENYEBARAN COVID-19

GUBERNUR AJAK WASPADAI GELOMBANG KEDUA PENYEBARAN COVID-19

Selong 2/5. Mewaspadai klaster baru terutama klaster lokal dalam penyebaran pandemi Corona harus dilakukan dengan pengamanan yang semakin diperketat. Hal tersebut ditegaskan Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah guna mengantisipasi penyebaran covid-19 gelombang kedua. Di sisi lain Gubernur juga memaparkan kondisi tenaga kesehatan saat ini tidak prima, berikut sarana prasana juga mulai terbatas.

Disisi lain Gubernur menjelaskan, NTB menduduki nomor urut 2 di Indonesia terkait jumlah anak-anak yang dinyatakan paling banyak positif terkena virus corona. Oleh karena itu gubernur meminta kepada semua pimpinan daerah beserta perangkatnya untuk meningkatkan kedisiplinan dalam memutus potensi penyebaran virus tersebut.  

Sementara itu Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel CZi Ahmad Rizal Ramdani menyatakan, Kabupaten Lombok Timur merupakan kabupaten paling progresif dalam penanganan covid 19. Pihaknya mengapresiasi kerja tim gugus tugas sehingga proses pencegahan covid terstruktur dengan baik. Meski begitu ia berharap pemerintah daerah tidak boleh lengah, guna mengantisipasi munculnya klaster baru yang sulit dideteksi. R&Z