BUPATI TERIMA KUNKER GUBERNUR TERKAIT PENANGANAN COVID-19

BUPATI TERIMA KUNKER GUBERNUR TERKAIT PENANGANAN COVID-19

Selong. Berlangsung di Pendopo Bupati (Kamis 28 mei) Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sjamsoedin dan Pejabat Forkopimda  Lombok Timur menerima kunjungan kerja Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkiefliemansyah. Gubernur yang juga didampingi Pejabat Forkopimda NTB ini tiba di Pendopo Bupati sekitar pukul 13.00 Wita, setelah melakukan agenda yang sama di Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Utara.

Di hadapan Gubernur dan sejumlah Pejabat Organisasi Perangkat Daerah, Bupati menjelaskan berbagai hal terkait penanganan covid 19 di Lombok Timur. Bupati mengungkapkan dari 21 Kecamatan di Lombok Timur, tercatat 6 Kecamatan masuk dalam kategori zona kuning dan 15 lainnya dalam zona merah. Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan tercatat sebanyak 297 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 220 orang. Pemkab Lotim saat ini merawat 77 PDP  yang tersebar di RSUD Dokter Raden Soedjono Selong, RSUD Lombok Timur dan di Puskesmas Aikmel. hingga kamis 28 mei, jumlah pasien positif di Lombok Timur sebanyak 56 orang, dimana sudah sembuh sebanyak 36 orang, 18 orang masih dirawat. Sementara dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Bupati juga menjelaskan beberapa langkah telah ditetapkan Pemkab Lotim dalam penanganan covid 19. seperti menyiapkan alokasi anggaran sebanyak 123 milyar untuk kesehatan, jaring pengaman sosial dan ekenomi.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur atas distribusi JPS Gemilang dimana Lombok Timur mendapat jatah sebanyak 42 ribu 788 kepala keluarga. Terdapat pula Bantuan Langsung Tunai Desa/Kelurahan sebanyak 63 ribu lebih yang telah disebar dan sisanya ditanggulangi oleh Pemda Lombok Timur.

Beberapa kebijakan juga dipaparkan Bupati dalam upaya penanganan covid 19 di Lombok Timur, seperti upaya penjemputan di Bandara dan Pelabuhan, operasi perbatasan, Rapid Test Pasar, Masjid berikut Rapid Test Berbasis ASN. (R&Z)