IMNI YANG SAKIT LANGSUNG DITANGANI

IMNI YANG SAKIT LANGSUNG DITANGANI

Aikmel, 27/5/2020. Kepala Dinas Sosial Lombok Timur didampingi sekretaris Desa Kalijaga Kecamatan Aikmel menyusuri gang sempit perkampungan di Dusun Rembate untuk menuju kediaman Imni. Imni sebelumnya viral di media sosial karena mengalami sakit dan tidak bisa bekerja ditengah kondisi ekonomi keluarganya yang serba terbatas. kediaman Imni berjarak sekitar 300 meter dari kantor desa kalijaga.

Setelah sampai dan bertemu langsung dengan Imni, Kadinsos mengetahui jika kondisi yang disampaikan di video yang tersebar tidak sepenuhnya benar. Imni sampai saat ini masih menjadi peserta BPJS Kesehatan aktif dan dijamin biaya pengobatannya oleh Pemerintah. bahkan Imni menjadi salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial. namun begitu kondisi kesehatan Imni memang membutuhkan penanganan segera mengingat penyakit pengapuran yang diderita selama tiga bulan terakhir ini membuat bapak dua anak ini tidak dapat bekerja.

Kadinsos Lombok Timur H. Ahmat mengatakan pihaknya turun ke lapangan untuk memastikan kondisi yang bersangkutan. karena membutuhkan penanganan kesehatan pihaknya telah berkoordinasi dengan bpjs kesehatan untuk memastikan imni mendapatkan pelayanan seperti biasa. selain itu untuk kondisi rumah yang ditempati Imni, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan OPD terkait lainnya, untuk berbuat bersama dalam memperbaiki kondisi rumah Imni yang cukup memprihatinkan.

Sementara itu Sekretaris Desa Kalijaga Lalu Firdaus Ridwanullah menyampaikan, Imni telah terdata untuk mendapatkan bantuan program pembangunan rumah tidak layak huni pada tahun 2020 ini. namun karena instruksi prioritas penanganan corona yang juga diamanahkan ke Pemerintah Desa membuat eksekusi program tersebut tertunda. pihaknya juga memastikan yang bersangkutan telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah pusat dalam jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak corona.

Pemerintah berharap aparatur ditingkat paling bawah dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat di wilayahnya. hal ini diperlukan agar pemerintah dapat melakukan penanganan secara efektif dan efisien. (RF)