Meninjau Kesiapan Pemindahan Pasien PDP ke dua Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy Mengunjungi Gedung Isolasi Rusunawa di Labuhan Lombok

Meninjau Kesiapan Pemindahan Pasien PDP ke dua Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy Mengunjungi Gedung Isolasi Rusunawa di Labuhan Lombok

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengunjungi Gedung Isolasi Rusunawa di Labuhan Lombok untuk meninjau kesiapan pemindahan Pasien PDP ke dua Rumah Sakit Rujukan COVID-19 pada Selasa, (26/05) didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lombok Timur.

Pasien PDP dan ODP dipindahkan agar mendapatkan perawatan intensif, dengan harapan pasien lebih cepat sembuh dan tidak ada lagi potensi penambahan terkonfirmasi positif dari PDP dan ODP yang ada di Lombok Timur saat ini. Jumlah pasien PDP penghuni rusunawa tersebut sebanyak 35 orang saat ini sedang melaksanakan tes swab dan akan dipindahkan ke RSUD Dr. R. Soedjono Selong untuk pasien yang membutuhkan perawatan intensif dan di RSUD Lombok Timur di Labuhan Haji untuk pasien dengan kondisi biasa yang telah disiapkan untuk 50 pasien.

Bupati juga menyampaikan bahwa operasi perbatasan ramah Covid-19 di tiga titik check point serta posko pemeriksaan dan penjemputan di Bandara dihentikan per hari ini. Dijelaskannya berdasarkan kegiatan yang pernah dilaksanakan, mulai dari operasi perbatasan, rapid tes berbasis pasar, rapid tes berbasis masjid, rapid tes berbasis ASN dan lainnya, akan dikaji secara ilmiah untuk menyusun langkah dan kebijakan ke depan. Utamanya terkait tempat ibadah, anak sekolah dan lainnya guna menyesuaikan aturan Provinsi.

(Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim)