BUPATI TEGASKAN SHOLAT IDUL FITRI DILAKSANAKAN DI RUMAH

BUPATI TEGASKAN SHOLAT IDUL FITRI DILAKSANAKAN DI RUMAH

Dalam Rapat Koordinasi Bupati Lombok Timur bersama dengan jajaran Polres Lombok Timur, Komandan Kodim 1615 Lombok Timur beserta Camat berlangsung di Kantor Bupati Kamis 21 Mei. dalam rakor tersebut, terdapat beberapa hal ditekankan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, dalam upaya pemerintah dalam mengantisipasi wabah covid-19 di Lombok Timur. diantaranya menambah personil di Pos Skrining dan melakukan Rapid Test di beberapa klaster.

Rapid Test berbasis Masjid akan menyisir petani dan pekerja, Rapid Test berbasis pasar menyisir pedagang dan pembeli, Rapid Test kepada penggunaka jalan yang akan masuk ke Lombok Timur, tidak ketinggalan jajaran ASN Lombok Timur juga akan di Rapid Test. hal ini dimaksudkan dalam rangka menekan angka penularan sekaligus melihat klaster yang berpotensi mendatangkan wabah dimaksud ke Lombok Timur.

Meski Sholat Jum’at akan tetap di laksanakan mulai Jumat esok namun disampaikan Bupati, Sholat Idul Fitri pada tahun ini tetap dilaksanakan di rumah masing-masing. hal ini sebagaimana yang di isntruksikan Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam mengantisipasi penularan covid-19.

Mengantisipasi kedatangan masyarakat ke Lombok Timur, juga akan dilakukan Pemkab Lotim dengan menambah pesonil Skrining di beberapa pos yang saat ini sudah di persiapkan. Tidak hanya itu penambahan pos juga akan di lakukan di beberapa titik yakni di Masbagik, Tutuk dan Pene.