BUPATI LAKUKAN PENGECEKAN POSPAM DAN POS SCREENING

BUPATI LAKUKAN PENGECEKAN POSPAM DAN POS SCREENING

 

Didampingi Kapolres Lombok Timur dan Dandim 1615 Lombok Timur dan jajaran terkait lainnya, Rabu 20 Mei Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy melakukan pengecekan di beberapa titik Pos Pengamanan Operasi Ketupat Gatarin 2020. lokasi pertama yang didatangi bupati yakni Pos Pengamanan yang terdapat di Kecamatan Terara. setelah itu Bupati  menuju ke Operasi Perbatasan di Desa Jenggik. Bupati ingin memastikan kesiapan anggota berikut kelengkapan sarana dan prasarana yang ada.

 

Di Pos Screaning ini Bupati turut pula memantau keberadaan penumpang angkutan antar kota saat dilakukan screaning. selain pemeriksaan suhu tubuh terhadap  penumpang yang tidak menggunakan masker, bupati meminta kepada petugas untuk membagikan masker.

Setelah itu Bupati bertolak ke Kecamatan Masbagik. Pada kesempatan tersebut Bupati meminta penertiban pedagang lapak guna mengurai kemacetan dan mengurangi kerumunan disekitar Masjid Jami’ Al Akbar Masbagik.

Berikutnya bupati menuju Pasar Aikmel. terdapatnya sejumlah kendaraan yang diparkir sembarangan di bahu jalan juga menjadi sorotan Bupati. karena itu Bupati meminta parkir dialihkan ke halaman pasar guna mengurangi kemacetan yang terjadi.

Bupati juga menuju ke Kecamatan Keruak guna memantau kepadatan arus lalu lintas. pemantauan ini juga berkaitan dengan pisyical distancing yang ditetapkan pemerintah guna mematuhi protokoler kesehatan dalam upaya penanganan covid 19.  rapid test terhadap sejumlah pasar juga telah dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 sejak selasa 19 mei. pada hari ini rapid test di lakukan di pasar Sakra Pringgabaya dan Labuhan Lombok.