PUSKESMAS KOTARAJA SIAP KEMBALI LAYANI MASYARAKAT

PUSKESMAS KOTARAJA SIAP KEMBALI LAYANI MASYARAKAT

 

Setelah 14 hari ditutup, Puskesmas  Kotaraja siap kembali melayani masyarakat. seperti yang diketahui Puskesmas yang melayani tujuh Desa di wilayah Kecamatan Sikur tersebut ditutup pada jumat 1 mei usai reaktifnya hasil rapid tes enam tenaga medis. Usai dua kali swab enam tenaga medis dari Puskesmas Kotaraja dan tujuh orang keluarga dari tenaga medis tersebut dinyatakan negatif covid-19.

Kembalinya Puskesmas Kotaraja ini pun ditegaskan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy. Bupati mengungkapkan jika Puskesmas tersebut sudah melewati sejumlah tahapan pembersihan/ dan dipastikan sudah bisa di gunakan lagi oleh masyarakat pada jumat 15 mei esok.

Sementara Kepala Puskesmas Kotaraja Lalu Muhammad Yunus mengatakan, Puskesmas tersebut sudah disterilkan sebanyak tiga kali penyemprotan desinfektan. Sehari sebelum dibukapun petugas kesehatan dan staf Puskesmas Kotaraja melakukan gotong royong/ membersihkan Puskesmas Tersebut.

Iapun memastikan jika Puskesmas siap menerima masyarakat baik yang untuk pelayanan rawat inap maupun rawat jalan. ia menegaskan jika seluruh staf dan petugas medis Puskesmas sudah siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. adapun ia kembali mengingatkan jika tidak ada petugas medis positif covid-19 di Puskesmas Kotaraja.

Untuk itu ia menghimbau jika masyarakat/ tidak perlu takut untuk berobat ke Puskesmas Kotaraja.

Meski demikian Puskesmas Kotaraja menghimbau kepada masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas maupun yang hanya berada di luar rumah saja untuk tetap mengenakan masker sebagai bentuk perlindungan diri dari penyebaran virus covid-19.