PEMDES LABUHAN LOMBOK SERAHKAN BLT DOOR TO DOOR

PEMDES LABUHAN LOMBOK SERAHKAN BLT DOOR TO DOOR

 

Setelah melakukan peluncuran program BLT yang dianggarkan dari Dana Desa, Pemdes Labuhan Lombok langsung turun ke lapangan untuk membagikan BLT senilai 600 ribu rupiah kepada masing-masing keluarga penerima manfaat tersebut. Selain untuk mencegah kerumunan masyarakat ditengah pandemi covid-19, pembagian blt secara door to door ini diungkapkan Kepala Desa Labuhan Lombok Hj. Siti Zaenab Masaro sebagai bentuk evaluasi pemdes terhadap data yang sudah dibuat.

Mengingat dari 4822 kpm dari enam program bantuan pemerintah, termasuk dari desa, masih terdapat 400-an lebih kepala keluarga yang belum masuk data penerima manfaat bantuan.

Metode ini juga dijadikan sebagai bagian dari pendataan Desa Labuhan Lombok untuk program rehab rumah tidak layak huni kedepan.

Pembagian BLT door to door ini juga dirangkaikan dengan pemasangan stiker dan pengecatan di rumah penerima manfaat. Enam jenis setiker tersebut adalah Blt, Pkh, Bpnt, Bst, Jps Gemilang dan JPS Kabupaten.

Adanya setiker atau penadaan dengan pengecatan ini diharapkan akan mempermudah pemerintah dalam membagikan bantuan. dengan demikian bantuan akan tersalur tepat sasaran kepada kpm yang membutuhkan.

Pembagian BLT kepada 454 kpm ini akan dilakukan selama empat hari. pada hari pertama Kepala Desa bersama jajarannya, yang juga diikuti oleh Camat Pringgabaya dan sejumlah unsur Forkopimcam Pringgabaya mengunjungi dua kampung yakni dusun batean dan jati luhur.