Empat Hal Yang Membuat Lombok Timur Mampu Menekan Jumlah Kasus Covid-19

Empat Hal Yang Membuat Lombok Timur Mampu Menekan Jumlah Kasus Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tiimur H. M. Juaini Taofik mengungkapkan empat hal yang membuat Lombok Timur mampu menekan jumlah kasus dan penyebaran Covid-19 adalah adanya kepemimpinan yang tegas, keingainan politik disertai dukungan pengaggaran, keterpaduan lintas sektor, serta partisipasi masyarakat, termasuk dukungan dari berbagai organiasi termasuk pers yang menyebarkan informasi penanganan Covid-19 di Lombok Timur secara komprehensif.

Hal tersebut dismapaikannya mengisi Webinar Pasca Sarjana Uiversitas Mataram yang mengangkat tema Komunikasi Kebencanaan dan Peran Masyarakat dalam Penanganan Pandemi Covid-19, yang berlangsung Selasa (12/05).

Gambar mungkin berisi: layar

Sekda juga memaparkan berbagai upaya yang dilakukan Lombok Timur bahkan sebelum kasus 01 muncul atau disebutnya sebagai pra kasus melalui penyiapan regulasi dan identifikasi sumber daya.

Selain Sekda Lombok Timur seminar yang diikuti sedikitnya 160 partisipan tersebut juga menghadirkan pembicara dari akademisi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram dan praktisi, salah satunya staf kantor Desa Rarang. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah provinsi NTB lalu Gita Aryadi.

(protokol dan komunikasi pimpinan setda LOTIM)