Bupati Lombok Timur Melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bupati Lombok Timur Melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST)

Setelah meluncurkan bantuan paket sembako sebagai jaring pengaman sosial (JPS) untuk penanganan dampak Covid-19 di Lombok Timur beberapa waktu lalu, Sabtu (09/05) Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meluncurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). BST merupakan JPS dari Kementrian Sosial RI dengan jumlah penerima di Lombok Timur 21.160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Bupati Sukiman menegaskan BST ini merupakan perwujudan bahwa negara menjamin kebutuhan warganya, sebagai bentuk hadirnya negara dalam penanganan dampak covid-19 ini. Bupati menyampaikan tidak hanya pemerintah pusat yang menangani dampak covid ini Pemerintah Provinsi, Kabupaten, juga Desa/Kelurahan menyiapkan bantuan. Bantuan-bantuan tersebut sifatnya saling menggenapi sehingga Bupati meyakinkan kembali bahwa tidak ada masyarakat yang tidak mendapat bantuan, kecuali PNS, TNI/ Polri, serta Anggota Dewan.

Pembayaran BST ini dilakukan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia melalui loketnya yang tersebar di seluruh wilayah Lombok Timur dan Kantor Desa secara bertahap.

PT. Pos juga akan melakukan pelayanan door to door bagi KPM yang tidak dapat datang ke Kantor Pos atau Kantor Desa. Hal tersebut dilakukan tentunya dengan tetap berpegang pada protokol pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati melakukan penyerahan secara simbolis BST kepada KPM.

(protokol dan komunikasi pimpinan setda LOTIM)