PERAHU UNTUK NELAYAN JEROWARU

PERAHU UNTUK NELAYAN JEROWARU

Jerowaru, Program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI berupa pembangunan dan pengadaan sarana prasarana pengembangan budidaya lobster di Desa Ekas senilai Rp. 184 juta diterima Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dari Pimpinan BRI Cabang Selong Bayu Adityo yang selanjutnya diserahkan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Jerowaru. Bantuan berupa 6 perahu beserta mesin, 1 gapura dan 1 spot foto. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru dan dihadiri ketua PKK Lotim, Pinca BRI, Camat Jerowaru, kelompok nelayan pada Jumat (08/05).

Gambar mungkin berisi: langit, perahu, luar ruangan, alam dan air

Bupati Sukiman selain mengungkapkan terimakasih berharap bantuan ini dapat menambah gairah hidup, daya perekonomian masyarakat dan bermanfaat sebagai jaring pengaman sosial masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sementara kepada kelompok nelayan penerima bantuan Bupati berpesan agar perahu dapat dirawat serta dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit dan luar ruangan

Sukiman selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur juga menyampaikan kondisi percepatan penanganan covid-19 di daerah ini.Pemerintah dan gugus tugas berharap Covid-19 di Lombok Timur dapat dikendalikan sepenuhnya. Hal itu tentunya harus didukung kerja ekstra dibanding sebelumnya.

Sementara itu Pimpinan BRI Cabang Selong Bayu Adityo berharap CSR ini dapat menjadi penggerak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan CSR perahu tersebut diserahkan kepada 6 kelompok nelayan desa di Kecamatan Jerowaru yaitu desa Pemongkong, desa Batu Nampar, desa Paremas, dan Jerowaru masing-masing 1 buah dan Ekas mendapat 2 buah perahu.

(protokol dan komunikasi pimpinan setda LOTIM)