SEKDA BARU TAWARKAN TIGA TEROBOSAN UNTUK BERJALANNYA BIROKRASI PEMERINTAHAN

SEKDA BARU TAWARKAN TIGA TEROBOSAN UNTUK BERJALANNYA BIROKRASI PEMERINTAHAN

Selong. Sekda Lombok Timur H. M. Juaini Taofik usai dikukuhkan oleh Bupati Lombok Timur di depan awak media mengungkapkan, ia menawarkan 3 terobosan dalam proses seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Yang pertama adalah tersusunnya kebijakan publik yang aspiratif dan akuntable. adanya kebijakan publik yang demikian diharapkan tidak akan menimbulkan polemik ditengah masyarakat yang berujung pada somasi. sudah menjadi tanggung jawab Sekda untuk menjaga hal tersebut tidak terjadi pada setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Yang kedua ialah terobosan untuk mensingkronkan gerak organisasi perangkat daerah di Lombok Timur. tidak ada lagi OPD yang bergerak lambat sementara OPD lain sudah bergerak cepat dalam melakukan pembangunan. ditegaskan jika Sekda memiliki peran untuk menyamakan gerakan dari masing-masing OPD.

Sementara yang terakhir diungkapkan Juaini Taofik menjalankan pemerintahan melalui Marriage System dengan menggunakan pola Talent Pull. Hal tersebut akan digunakan ketika mengangkat pejabat disetiap instansi.

Meski demikian, kebijakan-kebijakan yang akan diusulkan tersebut tetap membutuhkan persetujuan pucuk pimpinan derah. mengingat peran sekda ialah sebagai tangan kanan Bupati dan Wakil Bupati .