WAKIL BUPATI AJAK MASYARAKAT IKUTI SENSUS PENDUDUK ONLINE

WAKIL BUPATI AJAK MASYARAKAT IKUTI SENSUS PENDUDUK ONLINE

 

Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ ditemani istri, Kepala Badan Pusat Statistik Lombok Timur dan Kepala Dinas Kominfo Dan Persandian Lombok Timur bertempat di Pendopo Wakil Bupati senin 17 februari sosialisasikan sensus penduduk online/ sekaligus mencoba aplikasi website yang digunakan BPS.

Pada kesempatan tersebut Wabup Rumaksi menyampaikan jika Sensus Penduduk Online melalui website sensus.bps.go.id sebagai terobosan yang baik. dikatakan jika masyarakat Lombok Timur akan dimudahkan dalam Sensus Penduduk melalui Sensus Penduduk Online. mudah dilakukan melalui perangkat yang diakses oleh koneksi internet, membuat masyarakat tidak lagi harus menunggu adanya petugas sensus datang ke rumah.

Wabup Rumaksi pun mengungkapkan adanya Sensus Penduduk Online ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan data kependudukan karena data mereka lebih mudah untuk diakses. untuk itu selain sosialisasi yang dilakukan oleh BPS. Rumaksi berharap tokoh agama melalui majlis taklim ikut menyuarakan adanya Sensus Penduduk yang dilakukan oleh Bps Lombok Timur. 

Sementara itu Ketua BPS Lombok Timur Muhammad Saphoan menyampaikan jika Sensus Penduduk melalui media online telah dimulai sejak 15 februari dan berakhir pada 30 maret mendatang. sementara itu sensus secara offline atau langsung mendatangi masyarakat akan dilakukan pada tanggal satu sampai 31 juli 2020.

Sensus Penduduk Online ini sendiri mengambil segmentasi masyarakat yang tidak berada di area blank spot dan memiliki perangkat elektronik seperti smatrphon. sementara sensus penduduk yang akan dilakukan satu juli mendatang dikhususkan untuk masyarakat dipedesaan dan tidak memiliki perangkat elektronik berbasis internet.