BUPATI: DBD DI SAKRA BARAT, KARENA KONDISI LINGKUNGAN

BUPATI: DBD DI SAKRA BARAT, KARENA KONDISI LINGKUNGAN

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada Ahad 9 Februari mengunjungi pasien pengidap demam Berdarah, yang dirawat di Bangsal Perawatan Puskesmas Rensing. Bupati menyempatkan diri berdialog langsung dengan pasien dan petugas Puskesmas, untuk memastikan pelayanan kesehatan yang didapatkan pasien berjalan dengan baik.

Dari ketearangan Dokter Puskesmas , terdapat 28 orang Pasien Demam Berdarah yang berasal dari Dusun Tanjah-Anjah Desa Pengkelak Mas. Dua orang diantaranya  dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Saat ini Pasien DBD yang dirawat di Puskaesmas sendiri dikatakan dalam kondisi stabil. Pihak Puaskesmas sendiri telah melakukan Foging di Wilayah Dusun Tanjah-anjah untuk mencegah penyeyebaran lebih luas.

Usai dari Puskesmas Bupati melanjutkan kunjungan ke Dusun Tanjah-anjah asal puluhan pasiean DBD tersebut. Dari pantauan yang dilakukan, Bupati mengatakan kebersihan lingkungan menjadi salah satu penyebab berkembangnya nyamuk DBD. Sedangkan di lingkungan tersebut masih banyak terdapat rumah yang menyatu dengan kandang tearnak, serta pemenuhan kebutuhan air bersih yang masih kurang. Pemda akan  segera meambangun Sumur Bor untuk kebutuhan masyarakat di Mushola lingkungan tearasebut. Selain itu Pemda menawarkan membanguna  kandang koleaktif untuk mendukung Sanitasi rumah tangga yang baik dan bersih.

Pemda juga akan membangun Sekolah Dasar Filial untuk mempermudah akses Pendidikan di wilayah Tanjah-anjah. Selain itu kondisi jalan yang tidak baik akan segera mendapatkan perbaikan dari Pemerintah.