BUPATI BUKA FESTIVAL BERINDU SEMBALUN 2019

BUPATI BUKA FESTIVAL BERINDU SEMBALUN 2019

Bertempat di kawasan rumah adat dan Makan Berugak Reban Bande Desa Sembalun Bumbung, digelar Festival Berindu yang digagas oleh Komunitas Kreatif dan Inovatif  melalui Kolaborasi Nusantara atau IKKON yang menggandeng Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutannya Kepala Sub Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif  Badan Ekomomi Kreatif, Muhammad Amin mengatakan, ekonomi kreatif digerakkan oleh Penta Helix atau lima baling-baling, antara lain Pemerintah, Akademisi, Pers, Pelaku Bisnis dan Komunitas atau Asosiasi Kreatif. Tema Festival Berindu sendiri yang diambil pada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan  semangat bagi kelima elemen penggerak tersbut untuk terus berkoordinasi dalam upaya memajukan ekonomi kreatif di Lombok Timur.

Sementara itu Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi Pelaksanaan Festival Berindu Sembalun 2019 yang dapat dinilai menjadi langhkah awal  dalam meangembangkan Ekonomi Kreatif di Lombok Timur. Namun demikian Lombok Timur yang memiliki banyak potensi ini dapat terus dipacu untuk membangkitkan sektor ekonomi kreatif dengan menyasar seluruh potensi yang belum dimaksimalkan, baik itu objek wisata maupun produk lokal yang masih perlu dikembangkan . Pemda Lombok Timur Sendiri dikatakan siap mendukung langkah kreatif  IKKON  Lombok Timur  untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan nilai jual seluruh potensi yang ada.

Festival Berindu Sembalun 2019 diisi dengan berbagai  kegiatan diantaranya Pentas Seni Tari, Fashion Show Busana dari kain lokal dan Pameran barang ekonomi kreatif yang bersal dari berbagai wilayah di Lombok Timur.(RF)