BUPATI HADIAHKAN UMROH BAGI JUARA SATU MTQ KE- XXVIII

BUPATI HADIAHKAN UMROH BAGI JUARA SATU MTQ KE- XXVIII

 

Menduduki posisi kedua sebagai juara umum daerah MTQ ke-28 Tingkat Provinsi NTB, mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy. dalam hal ini Bupati akan memberikan hadiah umroh gratis bagi peraih juara satu untuk semua kategori mata lomba pada kegiatan MTQ ke-28.

Ungkap bupati, prestasi tersebut patut disyukuri, mengingat pada pelaksanaan mtq pada 2017 lalu, lombok timur hanya menduduki posisi ke enam dari sepuluh Kabupaten Kota di NTB. ke depan pembinaan para Qori’ Dan Qori’ah, Hafiz Serta Hafizah dapat dilakukan lebih intens dengan melakukan kegiatan silaturrahmi. Bupati menilai selama ini antara pembina dengan yang dibina terindikasi hubungan agak renggang, sehingga prestasi sulit diraih. dengan meningkatkan silatrurrahmi, pembinaan diyakini dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Pemkab Lombok Timur yang akan memberikan umroh gratis kepada juara satu untuk seluruh mata lomba, dikatakan Bupati merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Daerah atas prestasi yang diraih. sementara untuk peraih juara kedua, ketiga hingga ke empat. Pemkab lombok timur juga akan memberikan penghargaan, yang dapat berbentuk uang pembinaan kepada para peserta.

Dalam pelaksanaan MTQ ke-28, Lombok Timur menurunkan 52 peserta yang berlomba pada seluruh mata lomba. adapun jumlah oficial atau pendamping sebanyak 95 orang. pada MTQ kali ini Lombok Tiimur meraih juara satu di sepuluh mata lomba, dan enam mata lomba untuk juara dua, serta enam mata lomba untuk juara tiga. Lombok Timur kemudian ditetapkan sebagai peraih juara umum daerah kedua pada  MTQ ke-28.