RANDIS ASET DAERAH BISA DIPINJAM PAKAI KADES

RANDIS ASET DAERAH BISA DIPINJAM PAKAI KADES

Mediasi masalah penarikan kendaraan Dinas Kepala Desa dan perangkat Desa dilaksanakan di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa// kegiatan ini diikuti KASATPOL PP, Kepala Bakesbangpoldagri Sekretaris BPKAD dan perwakilan Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa Lombok Timur.

Dalam mediasi tersebut Ketua FKKD Lombok Timur Khaeri Pathullah mengataka, pihaknya memahami posisi kendaraan dinas Kepala Desa yang menjadi aset pemerintah daerah. namun penarikan randis ini diharapkan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama bupati yang menunda penarikan randis bagi desa yang belum menganggarkan pembelian randis dalam APBDES-nya. Pemda juga diharapkan dapat segera mengembalikan randis yang terlanjur ditarik Kepada Desa yang belum menganggarkan pembelian randis.

Sementara itu Kepala Dinas Pmd Lombok Timur, Hj. Baiq Miftahul Wasli mengatakan penertiban aset randis yang dimanfaatkan oleh Kepala Desa merupakan rekomendasi badan pemeriksa keuangan ri dalam hal pengelolaan asset. penarikan ini sendiri dikatakan untuk mencatat aset milik daerah yang dimanfaatkan oleh Kepala Desa. proses pinjam pakai bagi desa yang belum menganggarkan sendiri dibenarkan dalam peraturan dengan membuat surat peminjaman tertulis kepada pemerintah daerah.

Mediasi ini menyetujui penghentian penarikan randis bagi desa yang belum menganggarkan pembelian randis. selanjutnya pemda juga siap mengembalikan randis yang terlanjur ditarik dengan catatan adanya dokumen pinjam pakai dari desa yang bersangkutan. pengembalian randis ini sendiri akan mulai dilakukan pada senin mendatang.