RENDAH, SERAPAN ANGGARAN EMPAT OPD

RENDAH, SERAPAN ANGGARAN EMPAT OPD

Serapan anggaran belanja daerah Kabupaten Lombok Timur memasuki triwulan empat dinilai cukup rendah. adapun anggaran yang belum diserap saat ini mencapai 42,6 persen atau setara dengan 1,2 trilyun.

Disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, terdapat beberapa organisasi perangkat daerah di Lombok Timur yang hingga saat ini serapan anggarannya masih di bawah 50 persen.  Adapun OPD dimaksud diantaranya Dinas Kesehatan Lombok Timur dimana serapan anggarannya baru mencapai 46,2 persen. terdapat pula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lotim yang serapannya mencapai 45,33 persen dan Dinas Pariwisata Lombok Timur mencapai 40 koma 66 persen, sementara Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Lombok Timur serapan anggarannya baru mencapai 47,08 persen.

Kepada OPD yang serapan anggarannya masih dibawah 50 persen, diharapkan dalam sisa waktu tiga bulan terakhir dapat bekerja dengan lebih optimal.

Juani menambahkan perkembangan sumber pendanaan pada tahun ini juga menurun, hal ini menunjukkan kondisi daerah sudah semakin membaik. pemerintah daerah tidak hanya fokus pada intensif pelayanan dasar, namun sudah meningkatkan pelayanannya pada sanitasi pelayanan dasar, dalam hal ini para opd diharapkan pula terus malksanakan berbagai inovasi tanpa belanja modal.