DISNAKESWAN BERIKAN ASURANSI KEPADA PETERNAK SAPI

DISNAKESWAN BERIKAN ASURANSI KEPADA PETERNAK SAPI

Bekerja sama dengan asuransi PT Jasindo, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur berikan asurasni kepada sepuluh ribu ekor sapi ternak di Kabupaten Lombok Timur. disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupatn Lombok Timur Tala’at. melalui alokasi dana yang diberikan pemerintah daerah kepada Dinaskeswan diperuntukkan untuk sepuluh ribu ekor sapi ternak yang akan mendapatkan asuransi.

Terhadap kegiatan asuransi usaha ternak sapi atau AUTS yang dipeliharan oleh masyarakat diharapkan akan mampu mengurangi kerugian peternak pada hewan ternak yang mengalami kemataian atau kecelakaan.

Hingga saat ini tercatat. enam ribu sembilan ratus tujuh belas ekor sapi sudah mendapatkan asuransi, dari 10 ribu ekor sapi yang ditergetkan, dengan adanya unit pelayanan teknis yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Timur diharap bisa berkerja optimal dengan menyentuh kelompok ternak yang ada di masing-masing desa guna terpenuhinya 10 ribu ekor sapi yang akan mendapatkan asuransi.