PELATIHAN PETANI GO ONLINE

  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 09:07:59 WIB
PELATIHAN PETANI GO ONLINE

Era digitalisasi sudah tidak terelakkan disegala bidang, mau tidak mau harus tersentuh dengan kemajuan teknologi. Dengan memanfaatkan jaringan internet yang berkembang dengan sangat pesat terlebih dengan pengguna layanan mobile berbasis android yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses internet kapan saja dan dimana saja termasuk pemanfaatannya dibidang pertanian.

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indoneisa mengadakan acara pelatihan petani Go Online. Pelatihan Petani Go Online diselenggarakan pada hari kamis, tanggal 29 Agustus 2019 bertempat diruangan Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Dalam Laporan Kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE. MM bahwa Peserta Kegiatan dihadiri oleh 50 Orang  Penyuluh Pertanian dan 250 Petani dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Masbagik dan Kecamatan Pringgasela.

Acara berlangsung selama 2 sesi yaitu pukul 08.00-12.00 wita dan 13.00-17.00. untuk sesi pertama dihadiri oleh 50 penyuluh Pertanian dan untuk sesi kedua dhadiri oleh Penyuluh Pertanian dan Para Petani.

Pelatihan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Aplikasi Petani berbasis Android. Dengan Aplikasi ini Petani  dengan mudah memperoleh Informasi harga hasil pertanian, Cuaca, dan Informasi Pupuk. Serta di dalam Aplikasi ini petani dapat membuat artikel dan terdapat juga forum untuk  para petani seluruh Indonesia.