Dua Wasiat Nabi: Sumur dan Jalan

Dua Wasiat Nabi: Sumur dan Jalan

Selong, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meresmikan PAM Masjid Nurul Jihad, Dasan Tangar, Padamara, Kecamatan Sukamulia pada Jumat (21/10). Turut hadir pada kesempatan itu, Kadis DLHK, Kadis PUPR, Camat Sukamulia, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati memyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dasan Tangar karena telah mampu membuat PAM secara mandiri. PAM tersebut digagas dan disumbangkan oleh masyarakat dan jamaah masjid Nurul Jihad. Bupati juga pada kesempatan itu menceritakan kisah sumur Khalifah Usman di Madinah yang dibeli dari orang Yahudi yang airnya digunakan untuk membantu masyarakat Madinah.

Bupati juga menyampaikan ada dua wasiat Nabi Muhammad SAW yakni, galilah sumur karena setiap tetes air yang digunakan oleh orang yang membutuhkan merupakan pahala yang tidak pernah putus. Wasiat kedua membuka jalan atau menyumbangkan sebagian tanah untuk dijadikan jalan karena setiap langkah orang  yang berjalan melewati jalan tersebut maka mengalir pahala dari orang yang menggunakan jalan tersebut.

Di akhir acara Bupati Lombok Timur menandatangani prasasti PAM Masjid Nurul jihad, Dasan Tangar. Pemda Lombok Timur akan memberikan bantuan satu sumur bor yang akan dibebankan pada anggaran Tahun 2023.