Filosofi Futsal

Filosofi Futsal

Selong, Bupati Lombok Timur H. M.  Sukiman Azmy membuka kegiatan Turnamn Palung Futsal Cup tahun 2022, bertempat di Lapangan Palung Futsal, Desa Suaingi Timur, Kecamatan Sakra, Jumat (23/9).

Bupati pada kesempatan tersebut menceritakan sejarah futsal dunia. Disampaikannya filosofi gerakan dasar futsal ini sama dengan filosofi kehidupan; mengontrol bola sama dengan mengontrol emosi dan sikap perbuatan, sementara  mengoper bola sama dengan memberikan kesempatan untuk teman, bukan lawan di kehidupan, selanjutnya menggiring serta menendang bola pada saat yang tepat.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia serta pemuda yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet, yang berprestasi dan bisa membanggakan Kabupaten Lombok Timur.

Kemudian, Bupati juga berpesan, agar seluruh tim atau peserta turnamen futsal dapat bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan, “kepada seluruh pemain saya minta agar bermain dengan sportifitas", pesannya.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen tersebut Lukman Ramdana menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar tim futsal se-pulau Lombok. Dimana Turnamen Sepakbola kali ini diikuti oleh sebanyak 20 tim dengan sistem grup. Turnamen dimulai 23 September dan berakhir 2 Oktober mendatang. Selain sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan mencari atlet berbakat di Kabupaten Lombok Timur.