Dukung Pemuda Pelopor

Dukung Pemuda Pelopor

Selong, Dukungan dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi para pemuda pelopor, “Berikan perlakuan yang baik kepada para pemuda pelopor supaya semakin semangat untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi”. Hal itu diungkap Bupati kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada saat menerima pemuda pelopor di Pendopo Bupati, Senin (13/6). Perlakuan sama juga diharapkan dari pemerintah provinsi ketika para pemuda tersebut nantinya berhasil melaju ke tingkat yang lebih tinggi.  Karena itu Bupati memberikan tambahan dana Rp. 50 juta sebagai hadiah kepada juara pemuda pelopor.

Bupati juga menilai semangat berkarya para pemuda pelopor ini dapat ditularkan kepada pemuda lainnya. Bupati bahkan percaya para pemuda pelopor akan membantu mendukung pembangunan di daerah ini ketika diberdayakan sesuai dengan kepeloporan mereka, bahkan disebutnya dapat mengoptimalkan anggaran yang tersedia.

Melihat potensi para pemuda pelopor, Bupati juga meminta agar memberikan wadah, di mana para pemuda tersebut dapat bertukar pikiran, “Silakan bisa diinisiasi untuk mengumpulkan kawan-kawan ini sejak 2008 sebelumnya, pasti ada pemuda pelopor di bidang ini, bidang itu, macam-macam. Kita lembagakan dan berdayakan, nah, tentu akan sangat bermanfaat,” katanya.  Menurut Bupati, jika wadahnya sudah ada tentunya program kerja dapat dibentuk dan Pemda akan memberikan  dukungannya.

Bupati Sukiman optimis pemuda pelopor yang berasal dari rakyat tentu akan berjuang demi daerahnya. Dengan demikian mereka pantas untuk diberikan fasilitas sehingga dapat mengaktualisasikan prestasinya.